Headlines
Anda mengakses berita terbaru dengan judul Serat Buah dan Sayur Hilang Bila Dijus

Serat Buah dan Sayur Hilang Bila Dijus

Sayuran dan buah-buahan terkadang menjadi momok bagi kebanyakan anak. Padahal kedua jenis makanan tersebut mengandung banyak nutrisi dan serat yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Untuk menyiasati anak yang sulit makan sayur dan buah terkadang orangtua memilih untuk mengolah sayur dan buah menjadi jus yang menyegarkan. Namun, apakah komposisi nutrisi dalam jus olahan sayur dan buah sama dengan komposisi nutrisi dalam sayur dan buah yang tidak dijus?

Menurut Hermien Susilo, buah adan sayuran memang memiliki kandungan serat. Meski begitu tidak disarankan untuk mengolah  kedua jenis makanan ini menjadi jus.

Pengolahan buah dan sayur menjadi jus hanya memberikan asupan air saja pada anak. Ketika dijus sayuran dan buah akan mengeluarkan banyak air sehingga menyebabkan larutnya kadar serat dari buah dan sayur. Akibatnya, anak hanya mengonsumsi air tanpa ada serat yang masuk ke dalam tubuh.

Chef Hermien menegaskan cara terbaik memberikan asupan serat pada anak yang susah makan sayur dan buah adalah dengan cara mengerok buah menggunakan sendok. Cara ini dinilai aman manjaga asupan serat untuk buah hati Anda.

Mengunyah buah dan sayur akan lebih banyak menghasilkan serat dalam tubuh ketimbang dijus. Buah seperti pisang dapat dikonsumsi dengan dikerok menggunakan sendok. Sementara sayuran sebaiknya diolah bersama bahan makanan lain.

Hermien menyarankan supaya orangtua memilih makanan yang ada rasa manis, karena paling mudah diterima anak-anak ketimbang rasa yang lain.

Berita terbaru tentang Serat Buah dan Sayur Hilang Bila Dijus

Ditulis Tri Rochmadi di 05.17. Kategori , , , . Share berita ini jika sangat bermanfaat bagi Anda dan orang lain

0 komentar for "Serat Buah dan Sayur Hilang Bila Dijus"

Poskan Komentar

    Blog Archive